Atasi Penyimpangan, Polres Toba Awasi Penyaluran BLT di Simpang Siguragura

Bhabinkamtibmas bersama dengan warga penerima bantuan.

Toba, Lintangnews.com I Untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari dana desa, Polres Toba melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan dan pengawasan di Desa Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Selasa (20/10/2020).

Menurut Kabag Ops Polres Toba, Kompol Efendi Sinaga, pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran pada masyarakat berjalan tepat sasaran dan mengkondisikan agar berjalan kondusif.

“Dengan kehadiran pihak Polres Toba, masyarakat yang mendapatkan bantuan merasa nyaman dan tidak ada lagi prasangka penyelewengan. Kita pastikan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) tidak akan berani berspekulasi pada warganya,” terang Kompol Efendi.

Lanjut dia, pendistribusian bantuan kepada warga sejumlah RP 300 ribu per Kepala Keluarga (KK). Di Desa Simpang Siguragura ada sebanyak 37 KK yang berhak menerima.

Kompol Efendi menambahkan, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya telah memerintahkan seluruh Kapolsek agar, mengintruksikan seluruh Bhabinkamtibmas untuk turun langsung memantau penyaluran BLT di setiap Desa binaannya.

“Hal ini sebagai representatif Polri selaku pengemban fungsi Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) di lapangan, ” paparnya.

Sementara masyarakat merasa senang dengan kehadiran pihak Kepolisian saat mereka menerima bantuan. Karena mereka percaya tidak akan ada penyelewengan dalam pemberian bantuan tersebut.

Seperti dikatakan salah seorang warga marga Situmorang, “Kehadiran pihak Polres Toba dapat dipastikan penyaluran bantuan ini tidak akan diselewengkan. Jika berani, pasti pihak Kepolisian akan langsung diciduk di tempat,” katanya.

Dengan pengawasan itu, warga Siguragura merasa mendapatkan perlindungan dan pengayoman dari Kepolisian, serta mendapatkan kenyamanan dalam perlindungan yang pasti. (Asri).