ATM di Siantar Didesak Pasang Tempat Pencuci Tangan

Mangasi Purba selaku Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Siantar didesak memasang tempat pencuci tangan atau wastafel.

Apalagi ATM dinilai sebuah tempat yang cepat menyebarkan Covid-19, karena didatangi ratusan bahkan ribuan orang setiap harinya.

“Kita mendesak di setiap ATM, disediakan tempat pencuci tangan oleh pihak bank,” sebut Mangasi Purba selaku Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Siantar, Minggu (5/4/2020).

Menurut Mangasi, salah satu tempat penyebaran Virus Corona yang cepat dari ATM. “Kondisi lembab, membuat Virus Corona dapat terus hidup,” tuturnya.

Mantan Ketua KPUD Siantar ini menututkan, dari informasi yang didapatkan, 70 persen warga yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Persahabatan terpaparnya lewat ATM setelah ditelusuri riwayat perjalanannya.

“Sehingga pemasangan tempat cuci tangan di seluruh ATM di Siantar mendesak harus dilakukan, untuk meminimalisir peredaran Covid-19,” tutup Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi ini. (Elisbet)