Semua Pengusaha di Siantar Diminta Berikan Kontribusi Ditengah Merebaknya Covid-19

Anggota DPRD Siantar, Dedi Manihuruk.

Siantar, Lintangnews.com | Kepedulian pihak swasta di Kota Siantar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona terus dipertanyakan.

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Siantar, Immanuel Lingga mempertanyakan kontribusi pengusaha besar di Siantar yang belum terlihat.

Seperti perusahaan Obor yang terkesan ‘disinggung’ oleh politisi PDI-Perjuangan ini.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Siantar lainnya, Dedi Manihuruk. Anggota Komisi III ini tak menampik, sampai saat ini kontribusi dari perusahaan besar di Siantar sama sekali belum terlihat.

Padahal, menurutnya sudah sewajarnya perusahaan besar itu memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mereka (usaha besar-red) selama ini beraktivitas dan menjalankan usahanya di Siantar. Dengan adanya wabah seperti ini, wajar mereka memberikan kontribusi sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Dedi, Minggu (5/4/2020).

Ia juga sepakat agar Obor memberikan kontribusi kepada masyarakat ditengah merebaknya Virus Corona ini.

“Kita sudah tahu usaha yang dijalankan Obor selama ini. Bisa dikatakan banyak rekanan maupun masyarakat umum yang mengambil material bangunan dari usaha itu. Jadi sangat wajar ditengah-tengah kondisi seperti saat ini kita meminta kepedulian dari pihak Obor,” ungkapnya.

Dedi pun menghimbau agar seluruh pengusaha di Siantar lebih peduli lagi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kita juga minta pengusaha di Siantar peduli dan memberikan kontribusi sebagai wujud nyata kepedulian untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus ingat, peran semua pihak dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan,” tutupnya. (Elisbet)