Desa Pematang Biara Kembali ‘Perang’ Cegah Virus Corona  

Pemerintahan Desa Pematang Biara dan relawan Covid-19 foto bersama sebelum penyemprotan disinfektan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Desa (Pemdes) Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/4/2020) kembali melakukan ‘perang’ melawan Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan  disinfektan ke rumah warga dan rumah ibadah.

Penyemprotan kali ini Kepala Desa (Kades), Zulkifli menurunkan relawan yang lebih banyak untuk melakukan penyemprotan dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Urusan (Kaur) Desa, Kepala Dusun (Kadus), BPD/LKMD.

Sekretaris Desa (Sekdes), Abdul Haris mewakili Kades menuturkan, penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di Desa Pematang Biara ini sudah mereka lakukan sebanyak 3 kali.

Menurutnya, ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Desa Pematang Biara, sekaligus mematuhi perintah Camat Pantai Labu untuk memberi rasa aman pada warga.

“Titik sasaran yang kami semprot seluruh rumah warga dan rumah ibadah serta fasilitas umum lainnya di 7 Dusun yang masuk wilayah Desa Pematang Biara. Biaya penyemprotan sementara ini ditanggung desa dan ada juga partisipasi dari warga,” ujar Haris.

Dia menuturkan, Pemdes Pematang Biara berusaha semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan himbauan berperilaku hidup sehat, agar warga terhindar dari Virus Corona. (Idris)