Audensi dengan Bupati Asahan, Ini Permintaan Forum Industri Kreatif

Asahan, Lintangnews.com | Wabah Covid-19 atau Virus Corona membuat diberlakukannya sosial distancing, dengan dilarangnya kegiatan mengundang keramaian pada bulan Maret 2020 lalu, membuat Wedding Organizer (WO) salah satu yang berdampak dari puluhan mungkin hingga ratusan profesi lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Industri Kreatif Kabupaten Asahan, Ahmad Juraimi saat beraudensi dengan Bupati, Surya di ruang kerjanyaa, Selasa (16/6/2020).

Ahmad juga menyampaikan keinginan pada Bupati terkait keberadaan usaha dan kelangsungan hidup mereka di tengah wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih terus berlangsung.

Sebagai pelaku ekonomi kreatif khususnya sektor WO, pihaknya memohon pada Bupati untuk memberikan perhatian dan respon terhadap keberadaan mereka.

“Kami juga memohon petunjuk dan arahan agar wadah Forum Industri Kreatif memiliki legalitas, sehingga organisasi ini bisa sinergis dan mampu menjadi mitra kerja di jajaran Pemkab Asahan nantinya,” sebut Ahmda.

Menanggapi hal ini, Surya mengatakan, wabah Covid-19 bukan keinginan semua pihak. Menurutnya, Covid-19 yang sudah menjadi wabah nasional itu harus diputus mata rantai penyebarannya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota telah melakukan berbagai langkah-langkah yang dapat memutus mata rantai penyebaran virus itu. Salah satunya dengan cara memberikan himbauan pada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, tetap menjalankan pola hidup sehat, cuci tangan memakai sabun dan memakai masker setiap melakukan aktivitas.

“Diharapkan agar kita saling bahu membahu dalam mencegah penyebaran wabah virus itu. Sementara terkait dengan legalitas organisasi yang akan dibentuk,  kepada pengurus dapat melengkapi administrasinya, sehingga terdaftar di Asahan,” ujarnya.

Surya juga mengatakan, pihaknya tidak bisa menerapkan kebijakan, karena saat ini dibuat atas instruksi pemerintah pusat dan provinsi yang bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Asahan.

“Ayo kita putus penyebaran wabah Covid-19 di Asahan, agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” kata Surya. (Heru)