Audiensi dengan Bupati Asahan, LASQI Sampaikan Tujuannya 

Bupati Asahan, Surya bersama pengurus LASQI dan para juara perlombaan.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Plt Asisten Pemerintahan dan beberapa pejabat lainnya menerima audiensi Lembaga Seni Qasida Indonesia (LASQI) setempat, Senin (18/10/2021).

Ketua Harian LASQI Asahan, Utomo pada audiensi ini menyampaikan, pihaknya mengikuti 8 cabang kategori yang dipertandingkan di tingkat Provinsi Sumatera Utara. “Alhamdulillah di 6 cabang kategori kita mendapat juara,” sebutnya.

Selanjutnya Utomo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan dukungan kepada LASQI Kabupaten Asahan dan berharap di tahun mendatang bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada kafilah dapat ditingkatkan.

Menanggapi itu, Bupati Surya atas nama Pemkab Asahan mengapresiasi prestasi yang telah diraih para kafilah di tingkat Provinsi SUmut. Dia juga berharap, kepada pengurus LASQI Asahan dapat mengembangkan seni Qasidah di Asahan.

“Seni Qasidah ini merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemkab Asahan yaitu Masyarakat Asahan yang Religius, maka dari itu sudah seharusnya kita melestarikan seni budaya ini sekaligus sebagai wadah syiar agama Islam,” ucap Bupati.

Audiensi juga dirangkai dengan penyerahkan tropy dan uang pembinaan dari LASQI Sumatera Utara diserahkan melalui Bupati Asahan kepada para kafilah yang meraih juara.

Juara III Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan dewasa putra atas nama Hidayah Guntoro dan juara harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan anak-anak putri atas nama Safita Gatur Widya Putri.

Lalu juara harapan I Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan remaja putri, atas nama Alya Asyifa Irfani Sani, juara harapan I Rebana Klasik Remaja golongan remaja putri, juara harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus golongan remaja putra, atas nama Ahmad Rizki Hidayat Sitorus dan juara harapan III Bintang Vokalis Qosidah Gambus anak-anak putra. (Heru)