Kadishub Taput Himbau Pemilik Toko dan Kendaraan Supaya Lebih Tertib

Petugas Dinas Perhubungan Pemkab Taput melakukan penataan kendaraan.

Taput, Lintangnews.com | Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Pemkab Tapanuli Utara (Taput) turun ke area Jalan Tarutung-Siborongborong, untuk memberikan himbauan pada para pemilik usaha seperti rumah toko dan pemilik kendaraan roda 4 dan betor yang parkir di luar terminal, agar bisa lebih tertib dan teratur dalam menata dagangan dan juga kendaraannya masing masing.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Kijo Sinaga didampingi Kepala UPT Terminal Siborongborong, di kantor UPT Terminal usai kegiatan inspeksi mendadak (sidak), Senin (18/10/2021).

“Tujuan supaya kedepannya para tokoh masyarakat, pers dan pemangku jabatan yang memiliki kepentingan di daerah ini, supaya ikut ambil andil untuk memberikan contoh baik berupa himbaun tertib dalam menata dagangannya. Ini termasuk tertib menata kendaraan yang parkir di sekitar lokasi area terminal,” ujarnya.

Menurutnya, jika hal ini bisa bersinergi dan terlaksana, maka jalannya arus lalu lintas yang melalui jalur Kota Siborongborong bisa lebih baik dan elok dipandang mata, serta semoga menjadi contoh kedepannya bagi Kabupaten lainnya.

Menyikapi yang disampaikan Kadishub, salah seorang warga yang saban harinya bekerja di lokasi Terminal Siborongborong, salah seorang warga, K Nababan menyambut baik dan mengapresiasinya.

“Ini nantinya semoga saya juga akan coba mensosialisasikan hal itu kepada para pemilik toko dan pemilik kendaraan secara pelan-pelan. Ini supaya hati mereka mau dan tergerak untuk memulai anjuran dan himbauan dari Pemkab Taput,” ungkapnya. (Purba)