Audiensi, IGI Sepakat Dukung Visi Misi Wali Kota Sibolga

Wali Kota, Jamaluddin Pohan menerima audiensi pengurus IGI Sibolga.

Sibolga, Lintangnews.com | Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Sibolga melakukan audiensi dengan Wali Kota, Jamaluddin Pohan di Aula Nusantara II kantor Wali Kota, Senin (6/9/2021).

Dalam audiensi itu, Wali Kota didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, Kadis Pendidikan Masnot Hasibuan dan Kakan Kesbangpol, Sanggaraja Sitompul.

Ketua IGI Sibolga, Muhammad Cheriandiva Putra Kaya Harahap menyampaikan, IGI Sibolga terbentuk atas dasar Surat Keputusan (SK) IGI Pusat Nomor 176/PP/KEP/6/VIII/2021 tertanggal 10 Agustus 2021.

Menurutnya, IGI merupakan organisasi yang menaungi seluruh guru di semua tingkat pendidikan, baik negeri maupun swasta.

“IGI juga berharap agar pak Wali Kota berkenan menjadi Dewan Pembina guna memberikan arahan dan bimbingan. Dengan harapan agar IGI Sibolga bisa sejalan dengan visi misi Wali Kota yaitu mewujudkan ‘Sibolga Pintar’,” paparnya.

IGI Sibolga juga sepakat mendukung visi misi Wali Kota tersebut. Selain itu, IGI Sibolga juga ikut berkontribusi mendukung Sibolga Pintar dengan membentuk Kelompok Belajar (Pokjar) di setiap lingkungan keluruhan setiap pekan.

Wali Kota mendukung program itu dan menganjurkan agar dapat berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan (Disdik), dengan harapan program yang dijalankan bisa tercapai dengan maksimal. Jamaluddin juga menyambut baik apa yang diniatkan PD IGI Sibolga.

“Pemko Sibolga juga telah membantu mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru. Dengan membuka penerimaan P3K salah satunya, agar guru-guru honor kita berkesempatan meningkatkan kesejahteraannya,” sebut Wali Kota.

Lanjutnya, jika yang dibuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tentu peluang lulus lebih kecil karena masuknya pesaing dari luar kota.

“Kami mau memperjuangkan hak guru-guru honor terlebih dahulu yang sudah mengabdi sekian tahun,” ujar Wali Kota. (Rel)