Audiensi NPC, Bupati Asahan Ajak Atlet Disabilitas Tetap Percaya Diri 

Bupati Asahan, Surya menerima audiensi National Paralympic Committee (NPC).

Asahan, Lintangnews.com | Bertempat di rumah dinas Bupati Asahan, National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Asahan melakukan audiensi yang diterima langsung  Bupati Surya, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Jumat (30/4/2021).

Ketua NPC Kabupaten Asahan, Andi Ernes Simatupang menyampaikan, tujuan audensi untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan NPC yang sebelumnya di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Tetapi sejak tahun 2015, NPC resmi mengeluarkan diri dari KONI dan berdiri sendiri.

“NPC merupakan induk organisasi untuk para atlet penyandang disabilitas (kekurangan pada fisik),” sebutnya.

Andi menambahkan, walaupun memiliki kekurangan pada fisiknya, tetapi para atlet disabilitas ini memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk dapat berprestasi sama seperti para atlet lainya (yang tidak memiliki kekurangan fisik).

Hal ini dibuktikan mereka, dengan masuknya Kabupaten Asahan pada peringkat 5 besar untuk Provinsi Sumatera Utara.

“Kami berharap, kedepannya atlet disabilitas kita yang menjadi mayoritas untuk mewakili Sumut pada perhelatan Pekan Paralimpik National Tahun 2024. Kami berharap, dukungan dari Pemkab Asahan untuk mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Surya mengatakan, selaku Bupati Asahan harus bertanggung jawab dengan organisasi yang resmi di daerah itu. Apalagi organisasi itu membawa nama besar Kabupaten Asahan dan meraih prestasi yang membanggakan.

Bupati menuturkan, pihaknya akan memberikan perhatian yang penuh kepada NPC Asahan dalam melakukan pembinaan kepada para atlet disabilitas, agar prestasi yang telah dicapai tidak menurun, tetapi prestasi tersebut harus meningkat.

“Jangan pernah rendah hati, tetapi harus tetap percaya diri dalam menggapai prestasi yang sudah kalian impikan. Raih terus pretasi kalian dan bawa bangga nama besar Asahan,” ujarnya.

Tampak hadir dalam audiensi itu, Ketua KONI Asahan Harris, pengurus NPC Sumut dan Asahan beserta pengurus dan para atlet disabilitas. (Heru)