Babinsa Koramil 23/Beringin Keliling Desa, Ini Tujuannya

Serka Parno, Serka Darwin dan warga minum kopi bareng di warung perbatasan desa.

Deliserdang, Lintangnews.com | Dua orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sidourip Koramil 23/Beringin, Serka Darwin Nasution dan Babinsa Desa Durian Pantai Labu, Serka Parno Babinsa, Kamis (17/1/2019) secara bersamaan turun bertemu langsung dengan masyarakat.

Menurut Serka Parno, kunjungan ke desa itu merupakan jadwal kegiatan perintah dan arahan dari Danramil 23/Beringin,Mayor Inf Makmur Siahaan,untuk lebih mendekatkan diri kepada warga.

“Kunjungan ini namanya ‘komsos’ atau komunikasi sosial. Pada komsos ini, memantau keamanan, ketertiban dan kebersihan desa tempat kami bertugas. Sekaligus mengimbau warga untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM), baik di bidang pendidikan maupun pertanian.” kata Serka Parno.

Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), pihaknya juga mengajak warga untuk mengunakan hak suaranya atau jangan golongan putih (golput).

“Jangan mudah terprovokasi oleh politik manapun yang nantinya bisa merusak tatanan bernegara dan persatuan kita yang sudah cukup baik selama ini,” ujar Serka Parno.

Serka Darwin menambahkan, intinya kunjungan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Juga menampung aspirasi atau keluhan untuk mereka jembatani agar kehidupan di desa berjalan dengan baik. (idris)