Babinsa Penanggalan Himbau Warga agar Sholat Idul Fitri di Rumah

Sertu Anas Fauzi memberikan himbauan pada warga.

Aceh, Lintangnews.com | Pemerintah terus berupaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid -19), dengan berbagai upaya.

Salah satunya himbauan kepada umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020, agar tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid dan lapangan terbuka.

“Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang sangat rentan dan rawan terhadap penularan Covid-19,” ungkap Sertu Anas Fauzi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Penanggalan, Kodim 0118/Subulussalam.

“Mari Sholat Idul Fitri di rumah saja,” ujarnya kepada warga di Balai Kampung Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat (22/5/2020).

Sertu Anas menuturkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga sudah mengintruksikan hal itu, sehingga pihaknya harus melaksanakannya.

“Pejabat yang membuat kebijakan di MUI, tentu memiliki tingkat pemahaman dan ilmu agama yang lebih tinggi atau lebih baik dari kita. Karena itu, kita tidak perlu merasa ragu, mari melakukan Sholat Idul Fitri di rumah saja,” tegasnya.

Ustadz Wardun Manik selaku pengurus Masijd At Taubah Kampung Penanggalan menuturkan, pihaknya juga akan mengajak warga jamaah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di rumah masing- masing.

“Sebagai masyarakat yang baik, tentu kita harus patuh dengan aturan yang ada. Semoga pandemic Virus Corona di Indonesia akan dimusnahkan oleh Allah dan kita akan bisa kembali beribadah di Masjid seperti biasa,” pungkasnya. (Penerangan Kodim 0118/Subulussalam/Serma Hendra)