Bagi Warga Ini RHS itu Mukjizat dan Berkah dari Tuhan

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menggendong Putra Pratama.

Simalungun, Lintangnews.com | Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di kesibukannya berkampanye menyampaikan visi-misi dan program unggulan kepada masyarakat di 32 Kecamatan.

Namun RHS masih menyempatkan diri untuk memperhatikan kondisi warga yang butuh uluran tangan dalam meringankan beban. Perhatian itu diberikannya terkait penanganan medis yang dibutuhkan secepatnya.

RHS setelah menyelesaikan safari politik di Huta Cinta Raja Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Jumat (16/10/2020) kemarin menyempatkan diri untuk menjeguk Nopri Anto Situmeang (20) putra pasangan suami istri (pasutri) Marlin Situmeang dan Ridayanti boru Sinaga yang mengalami kecelakaan di Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Nopri yang hampir sebulan menahan rasa sakit, tidak dapat perawatan memadai karena kedua orang tuanya tidak mampu, melalui tim pemenangan Benfri Sinaga, RHS menginstruksikan agar segera membawanya ke Rumah Sakit (RS).

Saat berada di rumah itu, RHS menyempatkan untuk berdoa bagi kesembuhan Nopri Situmeang, dan agar kedua orang tuanya tabah dan dalam keadaan sehat.

“Kepada kedua orangtuanya, saya berpesan untuk tidak lagi bersusah hati memikirkan biaya pengobatan, semuanya sudah terjawab, dan Tuhan sudah memberikan jalan. Mari sama-sama syukuri, apa sudah ditetapkan Tuhan dalam proses penyembuhan anak kita ini,” kata RHS.

Keesokan harinya, Sabtu (17/10/2020), Nopri Situmeang sudah berada di ruang ICU RS Tiara, Kota Siiantar.

Pasutri iitu pun merasa lega, karena kekhawatiran mereka untuk kesembuhan anaknya, sudah mendapatkan jawaban melalui kepedulian RHS.

Menurut Marlin Situmeang, kondisi putranya yang butuh pertolongan pengobatan dan biaya, sebelumnya sudah disampaikan kepada tim Pemenangan RHS-ZW.

Ketika RHS bersama rombongan meninggalkan rumah mereka, Ridayanti mengaku belum mampu berkata apapun. Tidak mampu mengomentari, dan hanya mendengar bagaimana tetangga menyampaikan agar mereka menyampaikan rasa syukur atas kehadiran maupun perhatian dari RHS.

“RHS itu, mukjizat dari Tuhan bagi kami. Saya hanya petani biasa yang bertanam padi dengan menyewa lahan. Terus terang, kami bingung untuk memikirkan biaya pengobatan anak kami. Kami berdoa untuk kemenangan RHS di Pilkada 9 Desember nanti. RHS adalah yang terbaik menjadi pemimpin Simalungun,” kata Marlin.

Selain Nopri Situmeang, anak yang mendapatkan dan merasa hal yang sama, adalah Putra Pratama.

Sejak lahir 3 tahun silam, Putra Pratama, anak semata wayang pasangan Ngatimin (35) dan Fitri Ningsih Sidauruk (27), warga Huta Purwosari Atas Nagori Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun mengalami gangguan di saluran pembuangan air seni.

“Setiap anak saya buang air kecil, tidak seperti lazimnya anak laki-laki melalui batang zakarnya, tetapi persis melalui saluran kecil di bawah pelirnya,” kata Fitri Ningsih Sidauruk kepada wartawan di ruang tunggu pasien menjalani operasi lantai 6 RS Vita Insani Jalan Merdeka, Kota Siantar, Jumat (20/11/2020).

Selama kurun waktu itu juga, Fitri bersama suaminya Ngatimin, merasa galau dan prihatin melihat kondisi putra mereka. Apalagi, setelah mendapatkan informasi dari orangtua yang anaknya juga mengalami penderitaan sama, harus mengeluarkan biaya pengobatan mencapai puluhan juta rupiah.

“Dari mana uang sebesar itu, pekerjaan suami saya hanya serabutan, kalau ada kerjaan ya baru ada uang. Tidak tau lah, bagaimana menggambarkan perasaan hati kami. Jika melihat keadaan anak kami ini, ya sering lah menangis,” kenang Fitri.

Pilkada Simalungun bagi Ngatimin dan Fitri Sidauruk, adalah berkah yang sangat luar biasa, karena kehadiran RHS di rumah Saimun, dalam acara sosialisasi visi misi pada 27 Agustus 2020.

Saat itu lah, Putra Pratama yang hadir bersama kedua orang tuanya diperkenalkan kepada RHS. Sungguh luar biasa dahsyat, gayung bersambut, hati kecil RHS terketuk, dan spontan menyatakan siap untuk membiayai pengobatan anak tersebut sampai sembuh.

“Yang penting bapak dan ibu sebagai orang tuanya tetap lah menjaga kesehatan. Masalah anak ini, akan saya biayai pengobatannya,” kata Fitri mengulangi apa yang disampaikan RHS yang saat akan berakhir acara dan sesi foto bersama, dengan senang hati menggendong Putra Pratama.

Setelah mendapat bantuan dari RHS, kata Khairuddin Harahap anggota Tim Khusus Pemenangan RHS-ZW selalu mendampingi Putra Pratama sebagai upaya pengobatan dilakukan di RSUP Adam Malik, Medan.

“Sudah ada 9 kali kita mendapatkan pelayanan di RSUP Adam Malik, tetapi karena kondisi kesehatan Putra Pratama tidak mendukung untuk gelar operasi, sehingga diputuskan untuk mendapatkan konsultasi dokter RS Vita Insani,” kata Khairuddin.

Ngatimin bersama istrinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada RHS, karena secepatnya menanggapi permasalahan yang mereka hadapi.

“Bagi kami, RHS itu adalah berkah dari Tuhan. Kalau RHS tidak ada, anak kami tidak akan mengalami perubahan apa pun. Kami berterimakasih kepada RHS telah melegakan hati dan perasaan ini. Semuanya berjalan dengan baik, dan anak kami menjadi normal kembali sebagaimana anak-anak lainnya,” sebut Ngatimin.

Fitri dari hatinya yang tulus berdoa, kiranya Tuhan meringankan langkah RHS untuk memenangkan Pilkada nanti, juga diberikan kesehatan dan kekuatan. Menurutnya, RHS itu sungguh baik dan peduli terhadap orang yang tidak mampu dan benar-benar membutuhkan pertolongan.

“RHS memang layak untuk memimpin Simalungun, dan saya akan menganjurkan kepada sanak saudara dan para handai taulan untuk memilih mereka pada 9 Desember nanti,” kata Fitri (Rel/Zai)