Bagikan Sembako, Anggota DPRD Samosir Ini Ajak Warga Menanam Tanaman Muda

Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, Jonner Simbolon membagikan beras kepada salah satu lansia di Dusun III, Desa Huta Tinggi, Kecamatan Pangururan.

Samosir, Lintangnews.com | Masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang masih terus berlanjut sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Hasil bumi pun bila dijual ke pasar, namun harganya turun drastis.

Melihat wabah yang terus berlanjut, Anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Fraksi Nasdem, Jonner Simbolon bersama keluarga kembali membagikan beras, vitamin dan minyak goreng tahap kedua pada masyarakat Dusun III Desa Hutatinggi, Daerah Pemilihan ( Dapil I ) Kecamatan Pangururan, Senin (18/5/2020).

Mantan Wakil Ketua DPRD Samosir periode 2014-2019 ini mengajak seluruh warga supaya menanam tanaman muda, apabila pandemi itu terus berlangsung.

“Tanaman muda seperti jagung, padi, ubi dan sayuran, ini yang harus diutamakan ditanam. Umur 3 bulan sudah bisa dipanen,” ajaknya.

Jonner menambahkan, pembagian sembako ini bukan karena dirinya sudah memiliki harta berlebih, tetapi sebagai wujud meringankan beban sesama warga. Dia menghimbau warga agar tetap mematuhi ujaran pemerintah dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Setelah mendapat bantuan ini, sudah bisa pulang ya. Gak perlu lagi berkerumun. Protokol kesehatan harus kita patuhi,” pintanya.

Jonner menambahkan, apabila ada orang tua di kampung kurang sehat, tidak usah menyuruh pulang anaknya di perantauan dan cukup diminta didoakan saja. Begitu juga dengan sebaliknya tak usah bepergian jika dihubungi anak dari perantauan. Ini salah satu memutus penyebaran Covid-19.

Kepada wartawan, Jonner mengatakan, pembagian bantuan ini bukan bertujuan untuk pencitraan. Tetapi supaya ada yang mengikuti khususnya warga Desa Huta Tinggi seperti perantau yang telah mapan dapat meringankan beban masyarakat di kampung. (Don)