Baksos Jumat Barokah, Karang Taruna Bandar Santuni Minah Butar-Butar

Foto bersama Karang Taruna Bandar di rumah Minah Butar-Butar.

Simalungun, Lintangnews.com | Guna meningkatkan Keperduliannya dalam bidang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sebagai salah satu fungsi dan tugas Organisasi Sosial (Orsos) Karang Taruna, Jumat (24/5/2019), Karang Taruna Kecamatan Bandar dan seluruh Karang Taruna Nagori atau Kelurahan melaksanakan bakti sosial Jumat Barokah.

Pelaksanaan Jumat Barokah kali ini, pengurus Karang Taruna mendatangi kediaman Minah Butar Butar (75) warga Huta III Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, yang sudah hidup sendirian. Setiap harinya Minah hanya bisa berdiam diri di rumahnya dan tidak mampu lagi melakukan aktivitas lainnya.

Ketua Karang Taruna Bandar, Ardiansyah menyampaikan, Karang Taruna sebagai wadah organisasi sosial memiliki fungsi sosial, fungsi kemitraan dan fungsi improvisasi seperti enterpreneur dan lainnya.

“Sebenarnya, Karang Taruna menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi pemerintah dalam rangka mengurangi PMKS. Karang Taruna dapat mengembangkan banyak hal terkait dengan pengurangan PMKS,” imbuh pria yang akrab dipanggil Dian ini.

Dalam aksi bakti sosial tersebut, Karang Taruna Bandar memberikan bantuan sembako, santunan uang tunai, peralatan rumah tangga dan pembuatan MCK untuk Minah, disaksikan Pangulu Pematang Kerasaan, Kamiran dan warga sekitar.

Kamiran yang juga sebagai Pembina Utama Karang Taruna Nagori Pematang Kerasan memberikan apresiasi kepada seluruh warta Karang Taruna yang sudah melaksanakan program Jumat Barokah sebagai bentuk keperduliannya kepada warga tidak mampu.

“Saya berharap kegiatan yang sama dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” paparnya. (zai)