Balai Karantina Pertanian Medan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

Kepala Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan, Hafni Zahara memberi bingkisan pada anak yatim.

Deliserdang, Lintangnews.com | Sebanyak 20 orang anak yatim piatu dan warga sekitar mendapat bingkisan dari Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan, Rabu (22/5/2019).

Pemberian bingkisan dirangkai dengan berbuka puasa bersama bertempat di aula BKP Medan di Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan itu diikuti kepala Balai, Hafni Zahara, Kepala Tata Usaha (KTU), Asep Dodi, Kasi Hewan, Wagimin, Kasi Tumbuhan, Heppy Diati, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan petugas kebersihan.

Tampak senyum bahagia terpancar dari para anak yatim saat menerima bingkisan yang diberikan.

KTU Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan, Asep Dody memberi bingkisan pada warga sekitar.

Hafni Zahara mengatakan, berbuka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim sudah menjadi program pihaknya yang di laksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, ini dilaksanakan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan rezeki, sehingga bisa melaksanakan puasa tahun, serta berbagi pada anak yatim.

“Berbuka puasa bersama ini bertujuan terus menjalin tali silaturahmi sesama pegawai BKP Medan, sembari mengevaluasi atau meningkat kinerja para pegawai untuk senantiasa melindungi negeri sesuai tupoksi Balainya. Kami berharap pemberian ini dapat menghibur para anak yatim menjelang Hari Lebaran,” ujar Hafni.

Sementara itu Al Ustadz Rusli Ismail dalam tausyiahnya mengatakan, kepedulian BKP Medan pada para anak yatim dinilai sangat mulia. Karena mengasihi anak yatim dianjurkan bagi yang mampu dan amalan langsung diperintahkan  Allah SWT.

“Semoga dengan acara ini, BKP Medan mulai dari Kepala hingga pegawai bawahan mendapat rahmat besar seperti kesehatan dan rezeki. Dijauhi dari perbuatan yang melanggar hukum  dan tetap menjadi pelindung negeri,” kata Rusli. (dris)