Sepuluh Rumah di Siraituruk Ludes Terbakar dan 6 Kendaraan Hangus

Kobaran api dalam kebakaran yang terjadi di Siraituruk Desa Simpang Suguragura, Kecamatan Porsea, Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Kamis (23/5/2019) sekira pukul 01.30 WIB, warga Siraituruk Desa Simpang Suguragura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dibuat heboh, dengan kobaran api yang menghanguskan 10 unit rumah hingga rata dengan tanah.

Menurut Beresman Situmorang, salah satu pemilik rumah yang ikut terbakar, diduga api berasal dari rumah Marupa Tampubolon yang sehari-hari dijadikan bengkel.

“Api dengan cepat merembes membakar 10 unit rumah. Sebab bangunannya terbuat dari bahan kayu atau papan, sampai akhirnya kurang dari 1 jam sebanyak 10 unit rumah hangus dilahap si jago merah,” kata Beresman dengan nada sedih.

Ditambahkan Beresman, ada pun rumah yang terbakar milik Master Sirait, Rena Sinurat, Tarida Napitupulu, Marupa Tampubolon, Busmin Siahaan, Ritajulu Sirait, Maruddin Sirait dan Tialam Nadapdap.

Kondisi rumah warga yang ludes terbakar.

“Bukan hanya rumah yang turut terbakar, ada juga 5 unit sepeda motor dan 1 unit mobil pick up milik Ritajulu Boru Sirait,” terang Beresman.

Kasat Reskrim Tobasa, AKP Nelson Sipahutar membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan 10 unit rumah itu. “Saat ini sudah ditangani pihak Polsek Porsea,” sebutnya.

Akibat kejadian tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Tobasa langsung mendirikan tenda dilokasi kejadian yang dipimpin Kepala Seksi (Kasie) Peralatan dan Logistik, Edward Simaremare. (asri)