Balon Kades Paluh Sibaji Ajak Warga Ikuti Vaksinasi

Balon Kades Paluh Sibaji, Nasri mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang periode 2022-2028, Nasri mengajak warga untuk ikut vaksinasi, baik yang dilaksanakan oleh Puskesmas maupun jajaran Kepolisian serta Kodim setempat.

Nasri atau yang sering disapa Bah Yong Aci, Rabu (12/1/2022) tampak menyambangi warga di Dusun IV untuk menghimbau sekaligus mengajak ikut vaksinasi demi kesehatan.

Saat ditemui, Nasri mengatakan, mengajak warga untuk hidup sehat dengan mengikuti suntik vaksin. Karena menurutnya, ini bukan tugas pemerintah, Dinas Kesehatan (Dinkes), TNI dan Polri saja, melainkan tugas bersama.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberi rasa aman nyaman pada masyarakat. Saya mengajak warga untuk ikut vaksinasi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) nantinya,” ucap Nasri.

Karena menurutnya, apabila di Kecamatan Pantai Labu pelaksanaan vaksinasi tidak sampai target sebesar 70 persen, maka kemungkinan pelaksanaan Pilkades 2022 akan ditunda.

Sebelumnya beberapa hari lalu telah diadakan Gebyar Vaksinasi sukseskan Pilkades yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemkab Deli Serdang di kantor Camat setempat.

Kabid Pemerintahan Dinas PMD mengatakan, jika ingin Pilkades berlanjut, maka diharapkan para Balon Kades untuk mengajak warga minimal 10 orang yang belum tervaksin untuk ikut disuntik vaksin agar bisa sehat.

“Berdasarkan hal itulah, saya sebagai Balon Kades Paluh Sibaji menyahuti harapan pemerintah dan langsung blusukan ke dusun-dusun menghimbau dan mengajak warga untuk ikut vaksinasi,” jelas Nasri. (Idris)