Bandar Ditangkapi, Peredaran Narkoba Kian Meningkat di Tebingtinggi

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan BNNK Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Makin maraknya peredaran serta penyalahgunaan narkoba belakangan ini cukup mengkhawatirkan dan perlu diambil tindakan tegas.

Untuk itu, dalam  mengurangi serta menekan angka penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi Kepala Lingkungan (Kepling) dan puluhan wartawan, Jumat (29/3/2019) di aula Hotel Malibou, Jalan Sudirman, Kota setempat.

Kepala BNNK Tebingtinggi, Kompol Bambang mengatakan, pihaknya mempunyai komitmen kuat dalam pemberantasan narkoba, tapi berbeda tugas dengan pihak Kepolisian.

Saat ini, ujar pemilik satu melati itu, masyarakat harus juga bertanggung jawab untuk memberantas narkoba, bukan pembiaran. Dengan bantuan Kepling, pihaknya berharap kepedulian semakin ada agar narkoba tidak mewabah.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat diharapkan berperan aktif dalam pemberian informasi terkait narkoba bagi petugas. Isu tak baik dihilangkan agar kita bisa menyelamatkan generasi muda,” kata Kompol Bambang.

Sementara itu, mewakili Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi, Gilbert Sitindaon dan Dwi Smengakui, meski para bandar narkoba sudah ditangkap dan ada dihukum tinggi, tapi peredaran narkoba masih ada. Pihak Kejari menilai, masyarakat harus mendukung petugas dalam memberantas peredaran narkoba. (purba)