Bandar Gang Kinantan Diringkus, 14,8 Kg Ganja Gagal Beredar di Siantar

417
Petugas Sat Narkoba Polres Siantar melakukan penggeledahan di rumah Junaidi.

Siantar, Lintangnews.com | Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, menggerebek salah satu rumah di Jalan Perak. Gang Kinantan, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (12/11/2019) kemarin.

Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil menyita 14,8 kilogram ganja. Selain itu, bandar ganja, Junaidi (56) juga turut diamankan.

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengatakan, sebelumnya petugas mendapat informasi dari informan yang menyebutkan, jika salah satu rumah di Jalan Perak, Gang Kinantan, Kecamatan Siantar Utara sering melakukan transaksi ganja.

“Informasinya tersangka kerap melakukan transaksi ganja di rumahnya,” kata AKP David, Rabu (13/11/2019).

Menindaklanjuti informasi itu, petugas bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan. Setiba di lokasi, petugas melihat rumah target. Saat itu petugas langsung mengetuk rumah tersebut. Lalu Junaidi yang tidak mengetahui kedatangan petugas membuka pintu rumah dan langsung ditangkap petugas.

Tersangka Junaidi dan barang bukti ganja yang diamankan.

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan badan terhadap Junaidi dan ditemukan 1 unit handphone (HP) merk Samsung dari kantong celana sebelah kiri.

Selanjutnya, petugas menggeledah rumah tersangka. Tepatnya di dalam lemari kamar tidur tersangka, petugas menemukan 1 unit timbangan merk Tanita, 12 bal narkotika diduga jenis ganja yang dilapisi lakban, 1 buah plastik hitam berisi ganja dan 1 buah plastik warna kuning juga berisi ganja.

Ketika ditanyakan dari mana tersangka mendapatkan ganja dimaksud, orang nomor 1 di Sat Narkoba Polres Siantar ituenggan menyebutkan.

“Belum bisa disebutkan, karena masih dalam pengembangan, namanya sudah kita pegang,” ujarnya.

Selanjutnya Junaidi dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Satuan Narkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)