Banjir Besar Terjadi di Tebingtinggi, Ribuan Warga Mengungsi

Banjir merendam rumah warga di Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Prediksi akan kembalinya air bah datang ke wilayah Kota Tebingtinggi akhirnya benar-benar terjadi, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Bahkan, kiriman air bah dari hulu semakin besar dari kemarin. Kedalaman air di pemukiman warga dan sejumlah sekolah mencapai 1 meter. Ini membuat ribuan warga terpaksa mengungsi.

Kondisi itu semakin membuat duka masyarakat. Sebab, Jumat (27/11/2020) kemarin, air sudah membuat kerusakan harta benda milik warga.

Kepala Bencana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi, Wahid Sitorus mengaku, sudah menggerahkan bantuan dan perahu karet di beberapa lokasi. Begitu juga pendirian tenda-tenda pengungsi.

Kepala BPBD Tebingtinggi, Wahid Sitorus.

“Tadi malam sudah ada perintah dari Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres untuk warga di pinggiran sungai tetap waspada sebab diprediksi air semakin besar,” sebutnya.

Sementara itu, Boru Sihombing warga Jalan Amd berharap, kondisi banjir secepatnya pulih dan bila ada bantuan tepat sasaran bagi para korban banjir.

Acin warga di pinggiran Pasar Inpres mengaku, banjir hari ini cukup besar dan masyarakat sangat menderita. (Purba)