Bantuan Warga yang Terdampak Belum Disalurkan, Wali Kota Siantar Dinilai Kurang Sigap

Anggota DPRD Siantar, Astronout Nainggolan.

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar dinilai kurang sigap dalam menyikapi penerapan Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Walaupun pemberlakukan kebijakan ini telah dilaksanakan seminggu yang lalu, namun sejauh ini Hefriansyah selaku Wali Kota Siantar belum menggulirkan bantuan bagi warga yang terdampak.

Menurut Astronout Nainggolan selaku Anggota DPRD Kota Siantar saat ditemui di kantornya, Kamis (19/8/2021) menyampaikan bahwa menyikapi PPKM level 4 yang diberlakukan seminggu lalu, sayangnya Pemko Siantar merespon kurang cepat dalam menghadapi situasi di PPKM level 4.

“Kalau bisa secepatnya bantuan segera disalurkan kepada warga Siantar yang terdampak akibat pemberlakukan PPKM level 4 ini. Contohnya seperti supir angkot, tukang parkir, dan karyawan yang tidak bisa masuk kerja akibat pembatasan PPKM level 4 ini serta masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman),” ujar politisi PDI-Perjuangan ini.

Disampaikannya, Wali Kota sebaiknya secepat mungkin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Kita usulkan penyaluran bantuan dilakukan langsung ke rumah warga, untuk mencegah kerumunan dan tetap dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” tutup Anggota Komisi III DPRD Siantar ini. (Elisbet)