DMI Labuhanbatu Minta Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Nazir Masjid

Ketua DMI Labuhanbatu, Ustadz Rendi Fitra Yana saat menjenguk Nazir Masjid Al Hidayah di RSUD Rantauprapat.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labuhanbatu, Ustadz Rendi Fitra Yana dan pengurus Prima DMI mengecam tindakan pelaku penikaman Nazir Masjid Al-Hidayah yang terjadi di TPU Batu Sangkar, Rantauprapat, Kamis (19/8/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Ustadz Rendi menyampaikan, rasa prihatin dan tidak menyangka tragedi penikaman terhadap Nazir Masjid, Marzuki Harahap.

“Itu terbilang sadis dan sungguh tidak manusiawi memperlakukan dengan menggunakan senjata tajam (sajam),” sebutnya, Jumat (20/8/2021).

Alumni Kairo Mesir ini berharap dan meminta agar pihak Kepolisian, khususnya Polres Labuhanbatu berserta jajaran segera menangkap pelaku dan memproses seadil-adilnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya minta Polres Labuhanbatu mengusut kasus ini serta menegakkan hukum yang seadil-adilnya. Kejadian ini menjadi perhatian publik jika seorang Tokoh Agama dan Nazir Masjid diperlakukan seperti itu,” tegas Ustadz Rendi.

Dirinya juga berharap dan mengajak seluruh umat Muslim khususnya mendoakan Nazir Masjid Al-Hidayah agar cepat sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasanya.

Ini termasuk jangan terpancing hal-hal lain dan menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada pihak yang berwajib. (Sofyan)