Baznas Asahan Serah Terimakan Pengurus Lama pada Pengurus Baru 

Wakil Bupati, Surya saat menghadiri acara serah terima pengurus Baznas Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan serah terimakan pengurus lama kepada pengurus yang baru masa periode 2019-2023 serta keuangan dan aset yang ada.

Kegiatan serah terima keuangan dan aset milik Baznas Asahan itu berlangsung di aula kantor Baznas, Selasa (30/4/2019) yang dihadiri Wakil Bupati, Surya.

Dalam sambutanya, Surya mengatakan, Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Baznas periode sebelumnya, dimana telah dapat mengelola dan merawat asset milik umat, hingga diserah terimakan kepada pengurus yang baru dilantik.

Wakil Bupati berharap, kepengurusan yang baru dapat lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga keberadaan Baznas senantiasa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Atas nama Pemkab Asahan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus lama telah mengelola zakat dan merawat asset. Patut diberikan apresiasi untuk pengabdian para pengurus lama,” ujar Surya.

Sementara itu sesuai dengan Peraturan Baznas Nomor 1 Tahun 2014 , dinyatakan bahwa pimpinan Baznas Kabupaten bukan berasal dari pejabat atau pun yang menduduki jabatan struktural. Karenanya dana Baznas yang telah terkumpul tidak dapat disalurkan. Namun pengutipan dana Baznas tetap terus berlanjut hingga saat ini.

Serah terima keuangan dan aset Baznas itu juga dihadiri Ketua Baznas Asahan periode 2011-2014, Kakan Kemenag, Kacab Bank Sumut, Ketua MUI, Ketua Imtaq dan Ketua Baznas terpilih periode 2019-2023. (heru)