HMI Cabang Kisaran Asahan akan Adakan Pesantren Kilat 

Ketua HMI Cabang Kisaran, Andri Hermawan Purba.

Asahan, Lintangnews.com | Umat Islam akan memasuki bulan dimana amal ibadah yang diakukan akan dilipat gandakan pahalanya dan memiliki banyak keberkahan.

Bulan yang momentum ibadah yang hitungannya pada malam tertentu adalah malam jika melaksanakan ibadah dihitung sebanyak seribu bulan yaitu Bulan Ramadhan.

Untuk merayakan Bulan Ramadhan itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan periode 2018-2019 melaksanakan kegiatan Training of Trainer mulai 30 April-2 Mei 2019.

Ketua HMI Cabang Kisaran, Andri Hermawan Purba mengatakan, kegiatan ini dibuat bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader yang akan diturunkan untuk mengelola Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H.

“Ini akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2019 bertepatan pada tanggal 12-14 Ramadhan 1440 H,” ungkapnya, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan ini nantinya diadakan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kabupaten Asahan yang telah dibagi 10 zona. Kegiatan tersebut juga diadakan dengan alasan selain agenda rutin yang dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan.

“Ini juga karena ingin ikut serta melaksanakan perintah konstitusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak SMP salah satunya,” ucap Andri.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dan memberi masukan bersifat membangun demi terselenggaranya kegiatan itu dengan lancar.

“Juga mendapatkan hasil terbaik dan hadir sebagai himpunan yang terlahir sebagai anak kandung umat dan bangsa  ‘yakin usaha sampai’,” kata Andri mengakhiri. (handoko)