Beat Kontra Supra di Balimbingan, 1 Tewas dan 3 Alami Luka Ringan

Petugas Lantas saat melakukan olah TKP.

Simalungun, Lintangnews.com | Tabrakan terjadi antara sepeda motor Honda Beat kontra Honda Supra di Jalan Siantar-Tanah Jawa Km 16-17 tepatnya di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/5/2019) malam.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang dilaporkan Senin (20/5/2019) itu menyebabkan 1 orang tewas. Sementara 3 orang lainnya hanya mengalami luka ringan. Dua orang di antaranya berobat jalan, sementara 1 orang lagi dirawat di Rumah Sakit (RS) Balimbingan.

Korban tewas adalah pengendara sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi (nopol) BK 6728 WD, Manuntun Siregar (41) warga Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa. Manuntun meninggal dunia dalam perawatan di RS Balimbingan.

Petugas saat mendata salah satu korban kecelakaan.

Sementara yang dibonceng, Okto Parulian Siregar (8) warga Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa mengalami luka ringan dirawat di RS Balimbingan.

Pengendara sepeda motor Honda Beat BK 5828 TAR, Andika Firman Syaputra (24) warga Huta Lihas II Nagori Bahalat Bayu, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi dan boncengannya, Darwin (37) warga Baja Dolol Nagori Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa hanya mengalami luka ringan dan berobat jalan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud mengatakan, diduga sebelum terjadinya kecelakaan, Honda Beat datang dari arah Kota Siantar menuju arah Tanah Jawa.

Sepeda motor yang terlibat kecelakaan.

Diduga kurang hati-hati melaju dan setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menghindar lubang jalan yang berada di arah depan jurusannya.

Lalu mengambil jalur ke arah kanan jurusannya dan tidak memperhatikan Honda Supra Fit BK 6728 WD yang dikendari korban tewas dan berboncengan dengan anak kandungnya datang dari arah yang berlawanan, sehingga mengakibatkan terjadinya tabrakan. (zai)