Beli Ganja Patungan, Sajali dan Nur Dihukum 2,5 Kalender

Kedua terdakwa mendengarkan vonis majelis hakim.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Terbukti bersalah di depan persidangan Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi, majelis hakim yang diketuai Sangkot Tobing menjatuhi hukuman penjara selama 5 tahun pada kedua terdakwa yaitu, Sajali dan M Nur, Kamis (25/4/2019).

Masing-masing terdakwa diputus 2 tahun 6 bulan sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Edwin pada pekan lalu.

Disebutkan dalam putusan jika kedua terdakwa ditangkap pada Kamis (4/10/2018) sekira pukul 09.25 WIB di pinggir Jalan Gatot Subroto Lingkungan III Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi terkait kasus narkoba jenis ganja.

Awalnya saksi Eliakim dan Hamdan (keduanya personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi) mendapat informasi bahwa di Jalan Gatot Subroto Lingkungan III Kelurahan Lubuk Raya sedang terjadi tindak pidana narkotika jenis ganja.

Saat saksi melihat terdakwa Sajali di lokasi, langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap badan. Akhirnya di bawah jok sepeda motor terdakwa ditemukan 1 paket berisikan daun, biji dan ranting diduga ganja yang dibungkus kertas pembungkus nasi warna cokelat di dalam kotak rokok Lucky Strike. Sajali mengaku barang bukti itu milik M Nur yang dibeli secara patungan.

Perbuatan kedua terdakwa diatur dan diancam pidana dalam pasal 127 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (purba)