Disnaker Asahan Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Ngelas dan Listrik 

Para peserta mendapat bimbingan dari Dinas Tenaga Kerja Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Asahan selenggarakan program pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti 20 orang peserta, Jumat (25/4/2019).

Mereka akan diseleksi dalam program mengelas dan listrik yang dilaksanakan pihak Disnaker.

Penyelenggara pelatihan melalui Endang Suryadi menuturkan, ada 20 orang yang direkrut. Namun yang akan dikirim ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang Banten hanya 12 orang. “Empat orang untuk bidang mengelas dan 8 orang program listrik,” ungkap Endang.

Menurutnya, selama mengikuti pelatihan, semuanya ditanggung penyelenggara, mulai dari transportasi pulang pergi, makan hingga cuci pakaian .

“12 orang terpilih nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juni mendatang. Untuk program mengelas selama 3 bulan. Sedangkan program listrik 1,5 bulan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Budi Azhari mengucapkan terima kasih kepada pihak BBLK Serang yang mau merekrut warga Asahan untuk terampil di dunia kerja

“Harapan kita kepada ke 12 orang terpilih dapat sungguh-sungguh berlatih.  Ilmu yang didapat kiranya bermafaat bagi diri sendiri dan berguna untuk orang banyak. Sehingga nantinya mampu menularkan ilmunya kepada masyarakat di Asahan,” ujar Budi. (heru)