Belum Sempat Berganja, Parulian Sihombing Diciduk Sat Narkoba Taput

Tersangka Parulian diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Taput.

Taput, Lintangnews.com | Rencana mau enjoy sambil menikmati barang haram narkotika jenis ganja, seorang supir ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Utara (Taput).
Tersangka, Parulian Sihombing (44) warga Jalan Sisingamangaraja No 16 Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput.

Kapolres Taput, AKBP Jonner MH Samosir melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing menuturkan, tersangka ditangkap Kamis (29/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dari loket bus KPT Jalan Sisingamangaraja, Siborongborong. Tersangka ditangkap saat sedang duduk di loket bus tersebut.

“Sebelumnya kita mendapatkan infornasi dari masyarakat, kalau tersangka sudah sering mengkonsumsi ganja. Sebelum ditangkap, tersangka diduga ada mengantongi ganja,” sebut Aiptu W Baringbing.

Mendapat informasi itu, Tim Opsnal Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan. Saat petugas menemukan ciri-ciri yang bersangkutan sedang duduk-duduk di loket KPT mengamankan tersangka.

Barang bukti ganja yang diamankan petugas.

“Petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan di kantong celana ganja kering yang sudah siap dikonsumsi dibungkus di kertas warna merah,” papar Aiptu W Baringbing.

Hasil interogasi terhadap tersangka, mengakui barang haram itu miliknya sendiri. Lalu tersangka diboyong ke kantor Sat Narkoba Polres Taput untuk pemeriksaan dan pengembangan.

Dari hasil penggeledahan terhadap tersangka, menemukan barang bukti ganja kering seberat 2, 50 gram. (Gihon)