Bencana Longsor, Warga Asuhan Datangi Kantor BPBD dan Asisten II Pemko Siantar

Parit yang longsor di belakang rumah salah seorang warga Kelurahan Asuhan.

Siantar, Lintangnews.com | Menindaklanjuti kembali proposal permohonan perbaikan tanggul parit yang longsor akibat diterjang hujan deras, membuat warga Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Asisten II Pemko Siantar, Jumat (17/9/2021).

Kedatangan warga untuk menemui Kepala BPBD, Daniel Siregar atau Sekretaris maupun Kepala Bidang (Kabid) bagaimana tindak lanjut proposal permohonan bencana alam yang sudah dikirimkan pada tanggal 3 September 2021 lalu melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Siantar Timur.

Namun salah seorang pegawai menuturkan, jika pimpinan mereka lagi ada tugas luar.

Ini membuat warga langsung meninggalkan kantor BPBD dan menuju kantor Wali Kota untuk menemui Asisten II, Zainal Siahaan yang membidangi perekonomian dan pembangunan. Tujuan untuk berkoordinasi dan menanyakan bagaimana sebenarnya tindak lanjut permohonan itu, apakah bisa mendapat perhatian dari Pemko Siantar agar bisa diperbaiki.

Namun saat tiba di ruangan Asisten II, salah seorang pegawai menuturkan, jika Zainal ada tugas luar.

“Kalau bapak dan ibu bersedia meninggalkan pesan, maka kita akan sampaikan pada beliau,” ungkapnya.

Akhirnya warga Asuhan yang didampingi lintangnews.com meninggalkan pesan pada staf pegawai Asisten II agar kiranya pimpinan mereka bisa memberikan tanggapan serta keterangan bagaimana penyelesaian bencana longsor yang terjadi di belakang rumah M boru Sianipar itu. (Pembela)