Benny Simanjuntak  : Siantar Gudangnya Orang Muda Berpotensi di Dunia Seni

Benny Simanjuntak saat foto bersama dengan juara perlombaan model dan menyanyi.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam acara Ajang Bakat Siantar yang diselenggarakan Benny Simanjuntak, akhirnya menjaring beberapa orang muda berbakat untuk berkarya di kancah internasional.

Pemilik Sekolah Akting Presenter dan Modelling Contoh Presenter ini saat melakukan konferensi pers di Siantar Hotel, Senin (28/12/2019) menyampaikan, sejak tahun 2014 sampai tahun 2019 dirinya bolak balik dari Jakarta ke Hollywood (USA) untuk melakukan produksi dengan membawa puluhan artis Indonesia termasuk Krisdayanti.

Lama bergelut di dunia entertainment, muncul cita-citanya untuk memajukan Siantar melalui dunia seni. Niat ini, menjadi latar belakang terwujudnya acara Ajang Bakat Siantar dengan ke model dan menyanyi.

“Saya juga berpikir, Siantar gudangnya orang muda yang berpotensi di dunia seni. Untuk itu saya mau buat tahun depan lagi, kalau pemenang Ajang Bakat Siantar ini berhasil. Jika mereka (pemenang Ajang Bakat Siantar) sukses, tentunya kita akan buat ajang yang serupa” papar pria berusia 49 tahun ini.

Sambungnya, untuk juara I perlombaan model yakni, Putri Tarigan akan mewakili siantar untuk menjadi Top Model Indonesia yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan Maret nanti.

“Setelah itu saya akan bawa Putri Tarigan untuk show di beberapa daerah di Asia. Karena kebetulan saya punya teman Priyo Oktaviano seorang desainer terkenal,” ucap pria kelahiran Medan ini.

Benny Simanjuntak saat lakukan konfrensi pers didampingi panitia dan juara perlombaan Ajang Bakat Siantar.

Bagi juara I di perlombaan menyanyi, ujar Benny, sementara ini akan dibuat di Indonesia. “Namun kalau memang memungkinkan saya bawa ke Amerika untuk 1 lagu. Tapi itu nanti, mengingat usia Mischa Theresia Tobing (juara I perlombaan menyanyi) yang cukup muda,” tutur Benny.

Diterangkan, kedua pemenang ini akan menjadi ikon Siantar yang berkarya di kancah nasional maupun internasional. Menurutnya, mereka ini lah orang-orang muda dari daerah yang mengharumkan nama Siantar di kancah internasional.

“Kalau buat saya, banyak di Jakarta yang lebih jago ataupun lebih berbakat. Namun saya melihat Siantar menjadi objek yang harus dinaikkan namanya,” tutupnya sembari sampaikan bulan Februari nanti akan mengadakan launching album dengan mengundang langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Seperti diketahui, untuk juara ketiga perlombaan menyanyi Ajang Bakat Siantar yakni Enjelina Purba, disusul juara kedua Marintan Simanjuntak dan juara pertama Mischa Theresia Tobing.

Sementara di perlombaan model untuk juara ketiganya yakni, Mei Meihayati, juara kedua Nanda Fachira dan juara pertama Putri Tarigan. (elisbet)