Nabrak Bok Parit, Mobil Bidan Desa ‘Seruduk’ RX King dan Kijang Kapsul

Kondisi mobil New Avanza dalam keadaan ringsek di bagian depannya.

Simalungun, Lintangnews.com | Satu unit mobil New Toyota Avanza nomor polisi (nopol) BK 1429 WD yang dikemudikan, Desy Rahmadani (38) warga Huta Songal Nagori Bah Tobu Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Senin (28/1/2019), mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Awanya, usai menabrak bok parit, mobil yang dikemudian Bidan Desa itu kembali menabrak sepeda motor Yamaha RX King nopol BK 4144 WS yang ditunggangi, Tohir (66) warga Afdeling III Dolok Merangir berbonceng dengan anaknya, Luvia Fadila (20).

Selanjutnya kendaraan roda 4 itu menabrak lagi mobil Kijang Kapsul BK 1287 WI yang sedang berhenti di depannya. Peristiwa itu terjadi di Jalan Merdeka, persisnya di dekat Bank BNI, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud menjelaskan, tidak ada korban jiwa pasca kejadian. Namun, Tohir dan Luvia Fadila mengalami luka ringan.

Sebelum kejadian, mobil Avanza melaju dari Jalan Merdeka arah Dolok Merangir menuju ke Laras. Diduga saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi kurang hati-hati dan tidak dapat menguasai laju kendaraan.

“Akibatnya, mobil slip ke kiri keluar dari badan jalan lalu menabrak bok parit sebelah kiri jurusannya. Pengemudi berupaya membanting stir ke kanan dan menabrak sepeda motor RX King,” sebut Iptu Amir.

Ini berimbas menabrak mobil Kijang Kapsul BK 1287 WI yang sedang berhenti di depannya. (zai)