Vixion Kontra Revo, Penumpang Sekarat Hingga Dirujuk ke RS Medan 

Penumpang sepeda motor Yamaha Vixion dalam kondisi sekarat sehingga harus dirujuk ke RS di Medan.

Tobasa, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixion versus Honda Revo di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Senin (28/1/2019).

Sebelumnya, pengendara Yamaha Vixion, S Marpaung berboncengan dengan J Siagian(41) berniat mengantarkan berkas ke Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Tobasa untuk menjadi guru honor daerah.

Namun saat sepeda motor yang dikendarai keduanya melaju dari arah Siantar menuju Balige justru laga kambing dengan Honda Revo milik R Hutahaean.

Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba sepeda motor Honda Revo yang melaju dari arah Balige, dengan kecepatan tinggi hilang kendali, sebab membentur belakang truk Colt Diesel di depannya.

“Sepeda motor yang saya kendarai menghantam Revo yang tiba-tiba muncul dan hilang kendali,” kata Marpaung dengan nada sedih.

Warga saat menyiram sepeda motor Honda Revo dengan pasir karena mengeluarkan api.

Menurutnya, akibat peristiwa itu, temannya J Siagian hingga saat ini belum sadarkan diri.Menurut pihak RSDU Porsea, J Siagian harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Medan, karena kondisinya cukup parah.

Sementara keterangan dari warga di lokasi TKP, jika mereka sempat panik, begitu terjadi tabrakan. Pasalnya sepeda moto Revo yang dikendarai R Hutahaean, langsung terbakar.

“Kami pun berusaha memadamkan dengan air dan menimbun pasir agar sepeda motor tidak meledak,” sebut salah seorang warga..

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tobasa AKP Lambok Gultom membenarkan peristiwa laka lantas di Jalinsum Laguboti itu.

Menurutnya, kasus itu sudah ditangani personil Sat Lantas Polres Tobasa untuk informasi lebih lanjut, sehingga masih dalam penyidikan, dan pengembangan. (asri)