FPIPS Batalkan Demo di Kantor Wali Kota dan DPRD Siantar Karena Ini

Kantor Wali Kota Siantar tampak lenggang.

Siantar, Lintangnews.com | Beredar di WhatsApp (WA) sejumlah wartawan terkait surat pemberitahuan aksi damai dan statement aksi dari Forum Pemuda Islam Peduli Siantar (FPIPS), Senin (28/1/2029).

Hanya saja, sampai tengah hari, aksi yang direncanakan di 2 titik sesuai surat pemberitahuan aksi tidak ada berlangsung. Kantor Wali Kota dan DPRD Siantar tampak lenggang. Bahkan hanya terlihat beberapa mobil yang terparkir di halaman kedua instansi tersebut.

Dalam surat pemberitahuan FPIPS, disebutkan aksi unjuk rasa akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai Senin sampai Rabu (28-30/1/2019) dengan estimasi massa sebanyak 500 orang.

Surat pemberitahuan aksi dama FPIPS.

Jannes Boang Manalu yang mengaku sebagai Pembina FPIPS saat dikonfirmasi lewat telepom seluler aksi yang harusnya dilakukan hari ini urung dilaksanakan terbentur dengan ijin keramaian dari Polres Siantar.

“Kita sampaikan surat malam minggu kemarin, mungkin hari ini ijinnya baru keluar. Kalau nggak besok, Rabu kita pasti turun,” sebutnya.

Ia membantah FPIPS batal melakukan aksi bukan karena sesuatu. “Bukan, ini hanya masalah ijin saja. Besok atau Rabu kita pasti main, kan di surat dibuat 3 hari,” tutupnya. (elisbet)