Berbagai Elemen Masyarakat Apresiasi Polres Simalungun Tangani Longsor Jembatan Sidua-dua

Pemberian bantuan yang diterima Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno.

Simalungun, Lintangnews.com | Awal Tahun Baru 2019 yang masih dalam suasana Tahun Baruan pun tidak menjadi penghalang bagi petugas Polres Simalungun untuk melayani dan mengayomi masyarakatnya.

Tanah longsor yang terus menerus menutup jalan di Jembatan Sidua-dua menjadi penghalang kelancaran arus mudik Tahun Baru 2019.

Polri yang berkewajiban menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga mengambil tanggung jawab untuk menangani tanah longsor yang menutup akses jalan yang tertimbun material tersebut. Selama 5 hari berturut-turut petugas dan sukarelawan bekerja keras di lokasi longsor.

Jumat (4/1/2019), Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno bersama Camat Girsang Sipangan Bolon, Boas Manik, dan Sekretaris Kecamatan, Ferry Risdoni serta seluruh personil Polsek Parapat dan Polres Simalungun melaksanakan pengamanan dan gatur arus lalu lintas di sepanjang Jembatan Sidua-dua Km 1-2, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang tertimbun material longsor.

Hal itu memmbuat pengurus dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) dipimpina Raimal Noor memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada personil serta sukarelawan yang melakukan pengamanan, pengaturan arus lalin dan penanganan tanah longsor di Jembatan Sidua-dua kepada AKP Bambang Priyatno.

Lanjut pada sorenya, rombongan dari alumni 99 SMA Negeri 1 Parapat pun mendatangi Pos Pantau Jembatan Sidua-dua memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada petugas gabungan. Terdiri dari Polri, Muspika dan sukarelawan pengaturan arus lalu lintas dan penanganan tanah longsor.

Ada pun bantuan yang diberikan sebagai bentuk apresiasinya dan harunya melihat kegigihan serta semangat dari personil Polri dan sukarelawan dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas dan penanganan tanah longsor di Jembatan Sidua-dua.

Pemberian ini sebagai bentuk kebanggaan dari mewakili masyarakat atas ketulusan personil Polres Simalungun dan jajarannya yang bertugas 24 jam untuk melakukan monitoring, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang sempat memanjang sampai melewati Jembatan Sera-Sera menuju Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Melihat hal itu pun, elemen masyarakat bahu membahu untuk bersama-sama personil Polri khususnya Polsek Parapat dan Polres Simalungun melakukan monitoring, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang Jembatan Sidua-dua. (zai)