Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Bersama Babinsa Ajak Warga Bergotong Royong

Tampak masyarakat antusias dan semangat dalam melaksanakan gotong royong.

Simalungun, Lintangnews.com | Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas resor Simalungun, Bripka Surya Atmaja bersama Babinsa, Serka Temu melaksanakan gotong royong merawat jalan nagori bersama masyarakat, Jumat (4/1/2019).

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat itu adalah merawat jalan rusak dan berlumpur akibat curah hujan yang berkepanjangan, dengan mengambil lokasi sepanjang jalan Nagori Bangun Sordang, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

Peralatan seadanya digunakan membersihkan ranting-ranting kayu dengan parang, kemudian batu diangkut kendaraan truk dan diturunkan satu per satu oleh warga untuk menutup jalan yang berlumpur.

Bhabinkamtibmas yang merupakan bijakstra Kapolri dengan program one person one village (satu personil satu desa), selain penegakan hukum, juga menjadi garda terdepan dalam hal pelayanan dan perlindungan.

Sekaligus pengayom yang profesional di Desa/Nagori tempatnya bertugas. Termasuk mengajak bergotong royong bersama uspika dan masyarakatnya.

“Warga yang hadir dalam bergotong royong tersebut sekitar 50 orang. Ini terdiri dari perangkat Nagori dan warga Bangun Sordang Kecamatan Ujung Padang. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan terkendali,” papar pihak Humas Polres Simalungun, Sabtu (5/1/2019). (zai)