Beredar Isu Pelarangan Lampion Imlek di Tebingtinggi

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Enam hari jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2019, isu tak baik beredar kencang seputar pemasangan bola Lampion Imlek di inti kota Tebingtinggi.

Bahkan, pemasangan lampion yang telah dilaksanakan hampir 7 tahun berturut turut ini membuat keberagaman bisa terancam di kemudian hari. Apalagi jelang tahun politik yang juga tinggal hitungan minggu.

Kepala Badan Perijinan KP2T Kota Tebingtinggi, Surya Darma Panjaitan , Rabu (30/1/2019) via telepon seluler mengaku, belum ada menerima keluhan warga seputar pemasangan Lampion Imlek di inti kota. “Tolong tanya ke kantor DKP Tebingtinggi dan PLN,” sebut Surya.

Kepala Ranting PLN Tebingtinggi, A Simbolon juga mengaku tidak ada menerima surat keberatan warga tentang pemasangan lampu warna warni jelang perayaan Imlek.

Kepala Kantor DKP Tebingtinggi, Zubir Harahap ketika dikonfirmasi seputar hal isu keberatan warga tentang pemasangan lampion tidak kesampaian.

Di tempat terpisah, salah seorang warga, Pak Awi mengaku semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat semua.

“Happy Chinese New Year. May better luck come into us in this new year. Gong Xi. Gong Xi. Gong Xi Fa Cai 2570. Dan Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua,” sebutnya. (purba)