Berlangsung 4 Hari, PKKMB USI Diisi dengan Sejumlah Kegiatan

Rektor USI, Corry Purba melakukan penyalaan api unggun didampingi Elpina dan sejumlah mahasiswa

Siantar, Lintangnews.com | Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Simalungun (USI) tahun 2019 berjalan dengan sukses.

PKKMB USI tahun 2019 ini dilaksanakan selama 4 hari dengan sejumlah kegiatan atau materi dan berbagai narasumber, mulai dari Kamis (3/10/2019) sampai Senin (7/10/2019).

Corry Purba selaku Rektor USI menyampaikan, PPKMB dimulai dengan pengenalan kampus serta penyampaian materi 4 Pilar Kebangsaan yang dibawakan Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Kemudian materi dengan judul usaha mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme di lingkungan kampus yang dibawakan Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, serta bahaya HIV/AIDS bagi mahasiswa-mahasisiwi dengan pembicara dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemko Siantar.

Corry berharap, seluruh mahasiswa-mahasiswi baru yang berjumlah 1.225 orang dapat memanfaatkan waktu di perkuliahan untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya dengan memilih berbagai program studi.

“Seluruh mahasiswa baru, kita harapkan dapat mengikuti perkuliahan dengan baik, dan kegiatan kemahasiswaan dengan 5 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas dan sejumlah UKM di Fakultas,” jelasnya, Selasa (8/10/2019).

Ditambahkan Mantan Wakil Rektor III USI ini di acara penutupan PKKMB yang dilaksanakan di halaman Auditorium Radjamin Purba, dengan pembuatan api unggun dan dihibur UKM Kesenian Budaya Musik (KBM) USI.

Sambung Rektor, dalam rangkaian yang sama, Senin (7/10/2019) diadakan kuliah perdana bagi mahasiswa-mahasiswi baru dengan diisi berbagai kegiatan seperti penyampaian materi dari Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara, Dian Armanto dengan judul ‘Pembelajaran di Perguruan Tinggi Dalam Merespon Revolusi Industri 4.0’.

“Kita juga lakukan pemeriksaan tes urine bagi mahasiswa-mahasiswi baru hasilnya negatif dan melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus yang diadakan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar,” terang Corry, sembari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam PKKMB USI tahun 2019 ini.

Di penghujung kegiatan acara PKKMB ini ditutup dengan penampilan band-band kampus dari berbagai Fakultas. (Elisbet)