Bermalam di Dusun Perbatasan Tapsel, Bupati Taput Dengarkan Langsung Aspirasi Masyarakat

Bupati Taput, Nikson Nababan membagikan makanan pada warga.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Sahat Simaremare dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menginap bersama di Dusun Batu Mamak, Kecamatan Garoga untuk melihat dan mendengar langsung apa yang dirasakan masyarakat.

Bupati Taput duduk bersama dengan masyarakat Batu Mamak pada sebuah diskusi di halaman sekolah SD, Senin (22/2/2021).

“Dari mendengar dan melihat langsung di tengah masyarakat Dusun Batu Mamak, saya banyak belajar untuk membuat suatu kebijakan program pembangunan di Dusun ini. Ada beberapa infrastruktur yang akan saya benahi, termasuk perbatasan Dusun Batu Mamak dengan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),” paparnya.

Nikson menyampaikan, mewujudkan sebuah Universitas, yakni Universitas Tapanuli Raya (Untara) adalah sebuah harapan untuk percepatan kemajuan menjadi peta kemakmuran. “Ini harapan besar menjadi sebuah trigger guna merangsang semua sektor untuk peningkatan perekonomian,” ujarnya menambahkan.

Dia menuturkan, duduk dan makan bersama, serta menyusuri bersama Dusun Batu Mamak menjadi sebuah pelajaran dan pengalaman indah. Dirinya merasakan langsung apa yang mereka rasakan ketika menyusuri jalan ke Batu Mamak.

“Mendengar langsung keinginan dari sebuah ketulusan menghilangkan lelah menyusuri Dusun ini. Melalui pertemuan duduk bersama ini, saya banyak mengetahui langsung apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat. Saya dapat merasakan ketulusan dan keikhlasan masyarakat Batu Mamak,” ujar Bupati mengakhiri.