Berprestasi dan Nasionalis, Bamusi Siantar Dukung Timbul Lingga Pimpin PDIP Siantar

11
Ketua PC Bamusi Kota Siantar, Azahari Nasution.

Siantar, Lintangnews.com | Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (PC Bamusi) Kota Siantar mendukung Timbul M Lingga untuk maju kembali menjadi Ketua DPC PDI-Perjuangan Siantar.

Dukungan saat menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) yang akan digelar di Parapat Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (13/7/2019) itu disampaikan Ketua PC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Siantar, Azahari Nasution, Jumat (12/7/2019).

“Ketua sekarang ini masih sangat layak untuk kembali memimpin PDI-Perjuangan Santar. Karena, menurut saya, belum ada yang mampu membangun kekompakan diantara sesama kader PDI-Perjuangan,” ujarnya.

Bukan itu saja, kata Azahari, bila dilihat dari sisi kinerja selama memimpin PDI-Perjuagan di Siantar, Timbul tergolong sangat berprestasi.

“Perolehan kursi di legislatif yang cenderung meningkat setiap periodenya. Periode 2009-2014, 3 kursi. Periode 2014-2019, jadi 4 kursi. Dan di dua periode tersebut, beliau berhasil menduduki kursi pimpinan DPRD (Wakil Ketua),” ungkapnya.

“Selanjutnya, untuk periode 2019-2024, beliau sukses mengangkat dan mengharumkan PDI Perjuangan dengan memperoleh 8 kursi di legislatif. PDI Perjuangan berhasil meraih kursi terbanyak, tentu dapat dipastikan PDI Perjuangan yang akan menduduki kursi Ketua DPRD,” sambungnya.

Demikian juga dengan perolehan suara di Pemilihan Presiden (Pilpres), kata Azahari juga cenderung meningkat. Pilpres yang sebelumnya, yakni tahun 2014 lalu, 64 persen untuk suara Jokowi. Di tahun 2019, meningkat jadi 72 persen. Tentu ini prestasi yang tidak gampang untuk diraih.

“Dan yang paling krusial, beliau selalu mengingatkan para kader untuk menghargai perbedaan di dalam kepemimpinannya. Artinya beliau itu sangat nasionalis. Dan atas dasar itu semua, kita sangat berharap maju kembali di Konfercab PDI Perjuangan yang digelar di Parapat, pada Sabtu (13/7/2019) ini,” tandasnya. (red/LN)