Tertimpa Batu Granit Raksasa, Tiga Pekerja di Vihara Kisaran Dilarikan ke Rumah Sakit

Salah seorang pekerja saat mendapatkan perawatan medis.

Asahan, Lintangnews.com | Tiga orang pekerja yang tertimpa batu granit berukuran raksasa, sehinga terpaksa harus dilarikan ke salah satu Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Asahan.

Seorang saksi mata, Arif yang ditemui Jumat (12/7/2010), menyebutkan peristiwa naas itu terjadi pada Kamis (11/7/2019) malam, bermula saat para pekerja memindahkan batu raksasa dengan bantuan crane.

“Saat itu mau dipindahkan dari kontainer, jadi diikat pakai tali sekitar 7 tumpukan. Begitu ditarik pakai crane, keramik lainnya justru terikut dan langsung menimpa 3 orang yang ada di bawah,” kata Arif di halaman RS Methodist Bintang Kasih, Jalan Cokroaminoto, Kisaran.

Peristiwa itu terjadi di Vihara (Klenteng) Jalan Panglima Polem, Kisaran, Kabupaten Asahan, pada Kamis (11/7/2019) sekira pukul 22.00 WIB.

Mengetahui rekan-rekannya tertimpa material bangunan tersebut, lantas membuat pekerja lainnya langsung memberikan pertolongan. Para pekerja yang terluka langsung dilarikan ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Salah satunya bernama Mitun parah lukanya, tangannya patah, katanya uratnya putus juga. Kepalanya juga kena. Sementara 2 orang lagi nggak parah,” ungkapnya.

Kata Arif, saat hendak memindahkan batu granit berukuran raksasa itu, para pekerja tengah lembur. “Dari tengah hari tadi sudah kerja. Ini lembur mindahi keramik,” sebutnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, adapun identitas ketiga korban adalah Mitun (48) warga Sei Silau, Muhammad Darwin (39) dan Adek (33) keduanya warga Jalan Mutiara Kabupaten Asahan. (Handoko)