Bersama Bamag, Kapolres Asahan Ajak Terapkan Prokes

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menyerahkan cenderamata pada pengurus Bamag Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Mempererat tali silaturahmi, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melaksanakan kegiatan silaturahmi ke kantor Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) setempat, Kamis (5/8/2021).

Ada pun tujuan dari kegiatan itu selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dimanfaatkan sebagai koordinasi dengan menyampaikan himbauan tentang antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ini termasuk pencegahan paham radikalisme dan penyampaian tentang penanganan Covid-19.

Kapolres menyampaikan pesan kamtibmas kepada Pendeta agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan umat beragama di Kabupaten Asahan.

“Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, kita harus melaksanakan semua himbauan dari pemerintah, serta pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan, konsumsi makanan yang sehat, jaga kebersihan lingkungan sekitar, hindari kerumunan dan jaga jarak ” katanya.

AKBP Putu juga mengatakan, Polri sudah melakukan koordinasi dengan stake holder terkait dan pihak kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak meluas. Dimana sedang melaksanakan peningkatan kegiatan Operasi Yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro level III di Asahan.

Sementara itu, Ketua Bamag Kabupaten Asahan, Pdt Yatus Groho mengucapkan terima kasih kepada Kapolres atas kegiatan silahturahminnya dan terus mendukung untuk menjaga kamtibmas.

“Kami juga menghimbau pada masyarakat, khususnya para jemaat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Covid-19 di Asahan,” sebutnya. (Heru)