Bersama Brimob Poldasu, Polres Asahan Salurkan 500 Paket Sembako 

Pemberian bantuan paket sembako pada warga korban banjir.

Asahan, Lintangnews.com | Membantu korban banjir, Polres Asahan bersama Brimob Polda Sumatera Utara menyalurkan bantuan 500 paket sembako dan 2.500 helai masker dari Kapolda, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pada masyarakat terdampak banjir di wilayah hukum Polres Asahan, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan diawali dengan doa bersama dan pemberian sembako serta masker secara simbolis kepada perwakilan Tim Relawan Bansos (Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ormas dan mahasiswa).

Kemudian pelepasan personil baik Polri dan relawan mitra Polri, serta kendaraan-kendaraan operasional yang akan mendukung pendistribusian sembako.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Waka Polres, Kompol Sri Juliani Siregar menyampaikan, dari hasil pemantauan personil di lapangan, bencana banjir yang diakibatkan hujan deras beberapa hari ini menggenangi pemukiman penduduk dengan ketinggian sekitar 10-50 cm. Sedangkan warga yang mengalami bencana banjir sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK).

Waka Polres juga memberikan himbauan pada warga agar waspada, jika sewaktu-waktu banjir bertambah tinggi agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan dan amankan barang-barang berharga. Untuk sementara hindari penggunaan barang-barang yang menggunakan aliran listrik guna mengantispasi terjadinya hal hal tidak diinginkan,” ucap Kompol Sri Juliani.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian paket sembako berisikan beras, minyak, gula, teh celup dan mie instan kepada korban banjir di 7 Kecamatan yakni, Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, Rawang Panca Arga, Sei Dadap, Air Joman, Sei Kepayang dan Simpang Empat. (Heru)