Bertujuan Majukan Daerah, Bintang Muda Indonesia Hadir di Simalungun

Penyerahan SK BMI Simalungun oleh perwakilan BMI Sumut kepada Andre Andika Sinaga.

Simalungun,  Lintangnews. com | Organisasi sayap Partai Demokrat yang diberi nama Bintang Muda Indonesia (BMI) telah resmi dideklarasikan di Mamuju, Sulawesi Barat beberapa bulan lalu.

Dari hasil deklarasi itu, mempercayakan Farkhan Evendi sebagai Ketua Umum BMI.

Penyerahan mandat kepengurusan BMI Kabupaten Simalungun telah diserahkan secara resmi DPD BMI Sumatera Utara melalui Wakil Ketua, Djarot yang diterima langsung Ketua, Andre Andika Sinaga, didampingi Sekretaris, Feri Histon Siahaan dan Bendahara, Rafi Silaban, Minggu (14/6/2020) lalu.

Andre Andika saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020) menyampaikan, BMI Simalungun hadir untuk memajukan daerah melalui pemuda-pemuda berkualitas di Simalungun.

Disampaikan, BMI merupakan organisasi sayap yang tidak bisa dipisahkan dari asalnya yaitu Partai Demokrat.

Pemberian bantuan sembako kepada calon pengurus BMI Simalungun.

Andre juga mengatakan, nantinya yang akan mengisi kepengurusan BMI adalah representasi dari setiap kelompok-kelompok pemuda di Simalungun.

“Harapan saya, BMI juga bisa menjadi ujung tombak perjuangan Partai Demokrat yang dipelopori pemuda. Ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). BMI harus menjadi pilar demokrasi dan menjadi rumah besar yang bisa merangkul semua perbedaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, BMI Simalungun memberikan bantuan kepada rekan-rekan juang calon pengurus nantinya.

“Akibat suasana saat ini perekonomian masyarakat terpuruk dikarenakan adanya wabah Covid-19 atau Virus Corona, BMI juga memberikan bantuan sembako kepada rekan-rekan juang calon calon pengurus BMI nantinya di Simalungun,” tutup Andre.  (Elisbet)