Besok Calon Direksi Perusahaan Daerah Kota Siantar Lakukan Ini

Sejumlah Calon Direksi Perusahaan Daerah saat mengikuti tahapan.

Siantar, Lintangnews.com | Tahapan seleksi administrasi para kandidat yang akan menduduki kursi direksi di 2 Perusahaan Daerah Kota Siantar terus dilakukan.

Sebanyak 22 orang dinyatakan lengkap administrasi dan berhak mengikuti tahapan, psikotes yang dilaksanakan pada Jumat tanggal 17 September 2018 di ruang data Setdako Siantar, Jumat (14/9/2018).

Tahapan psikotes dibuka M Akhir Harahap selaku Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) didampingi anggota Pansel Abdul Kodir Siregar juga Kabag Perekonomian.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler, M Hamam Sholeh menerangkan, peserta yang mengikuti psikotes berjumlah 22 orang dari 24 pendaftar setelah dinyatakan lengkap administrasinya.

Dengan rincian 10 peserta di Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD PAUS) dan 12 peserta di Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ).

Untuk tahapan selanjutnya, sebut Sholeh para kandidat akan mengikuti ujian tertulis keahlian esok hari, Sabtu (15/9/2018). “Untuk tahapan akhir dilakukan 2 minggu lagi, tepatnya tanggal 28 September 2018,” pungkasnya.

Sementara itu, Robert Siregar salah satu tim Uji Kompetensi dan kemampuan menyampaikan, test psikologi dilakukan oleh tim Psikologi USU.

Hal ini dilakukan test tertulis dari tahap awal test psikologi. “Untuk hari kedua besok dilakukan test kerja dari sisi psikologi,” sebut Robert.

Dijelaskannya, test psikologi dilakukan untuk melihat bagaimana tingkat kematangan, kedisplinan, emosional, konsistensi dan kecerdasan.

“Hasil dari dua hari ini akan merupakan satu part nilai UKK. Tanggal 28 September 2018 direncanakan test part kedua dari UKK yang akan mengeksplore kemampuan dan kompetensi tentang manajemen perusahaan daerah, mengenai konsistensi, loyalitas dan inovasi kreatifitas. Dalam part 2 ini akan terlihat bagaimana kemampuan calon mulai dari tertulis dan tataran pengetahuan yang dimiliki,” tutupnya. (elisbet)