Bhabinkamtibmas Polsek Balata Hadiri Undangan Pangulu Pinang Ratus, Ini Tujuannya

Kegiatan berlangsung di Ruang Harungguan Nagori Pinang Ratus. Kecamatan Jorlang Hataran.

Simalungun, Lintangnews.com | Bhabinkamtibmas Polsek Balata Kesatuan Resor Simalungun, Bripka GM Sianturi hadiri undangan Pangulu Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/10/2019) kemarin.

Dikutip dari laman facebook Binmas Simalungun, undangan yang dihadiri Bhabinkamtibmas itu terkait pelaksanaan verifikasi dan validasi data para penerima keluarga sejahtera di Nagori tersebut.

Pada kegiatan itu, Bripka GM Sianturi menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyaralat (kamtibmas). Diantaranya menghimbau masyarakat untuk berperanserta ikut mendata hingga luput dari terjadinya kecemburuan sosial.

Terpisah, Pangulu Nagori Pinang Ratus, Zulkifli Pane via telepon seluler miliknya membenarkan mengundang Bhabinkamtibmas Polsek Balata.

“Tujuannya agar masyarakat dilibatkan dalam melaksanakan verifikasi dan validasi terhadap data para penerima keluarga sasaran daripada bantuan sosial Kementrian Sosial (Kemensos),” ucapnya.

Menurutnya, ada sekira ratusan warga, Perangkat Nagori dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang diundang, sehingga tidak terjadi lagi kecemburuan sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Bagi penerima yang tidak layak, kita mintakan agar petugas memverifikasi dan memvalidasikan data penerima sasaran yang layak. Harapan kita, prosedurnya kedepannya berjalan lancar,” tukasnya. (Zai)