Binsar Situmorang Berharap Partai Demokrat Menjadi Gerbong untuk Memajukan Siantar

Binsar Situmorang mengembalikan formulir ke Partai Demokrat Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Bakal Calon (Balon) Wali Kota Siantar, Binsar Situmorang telah mendaftar ke sejumlah partai politik (parpol).

Usai mengikuti fit and proper test di Partai Golkar Sumatera Utara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumut ini juga telah mengembalikan formulir ke Partai Demokrat.

Diketahui, Binsar juga telah mendaftar dan mengembalikan formulir ke Partai PDI-Perjuangan, Golkar, PAN, PKPI dan Gerindra.

Binsar mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat melalui DPC Demokrat Kota Siantar didampingi tim pemenangan yang disambut langsung tim penjaringan partai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada partai yang telah menerima kehadiran saya di kantor DPC Demokrat Siantar. Kami berharap, agar partai bisa menjadi satu gerbong yang baik untuk mendukung dan mengusung saya memajukan Siantar melalui program-program mewujudkan Siantar Maju, Aman, Sejahtera dan Bersinar. Ini agar menghindari kejadian-kejadian yang lewat,” ujar Binsar di kantor Demokrat Siantar, Selasa (28/1/2020).

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Simalungun ini juga mengaku, datang untuk perubahan lebih baik di Siantar.

Menurut Binsar, yang dimaksud dengan ‘Bersinar’ itu singkatan dari Berdaya saing, Ekonomi, Ruang, Sapangambei Manoktok Hitei semangat jiwa kegotongroyongan, Infrastruktur pembangunan prasarana perkotaan, kesehatan dan pendidikan itu harus didukung, Nyaman, Aksebilitas dan tata Ruang.

Sementara itu, Sekretaris Demokrat Siantar, Ilham Sinaga menuturkan, optimis mengusung Binsar maju menjadi Wali Kota Siantar. Ia mengatakan, jadwal pengembalian formulir ditutup pada 31 Januari 2020.

“Popularitas Binsar juga tidak diragukan lagi. Mudah-mudahan partai mengusungnya untuk calon. Dan berharap mengusung kami juga. Jangan kita mengalami pengalaman-pengalaman yang lalu lagi,” ungkapnya.

Saat disinggung tentang Ketua Demokrat, Togar Sitorus yang juga ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar, Ilham mengatakan, belum ada kabar pengembalian formulir. Kata Ilham, Demokrat tidak ada pandangan khusus untuk kader.

“Pak Ketua (Togar) belum mengembalikan. Tidak ada aturan khusus bagi kader harus didukung dalam Pilkada. Semua sama saja,” kata anggota DPRD Siantar ini.

Ilham mengatakan, setelah pengembalian formulir, akan dilakukan fit and proper test. (Elisbet)