Desa Sibaganding Pahae Julu Dijadikan Desa Percontohan Lomba Tingkat Nasional

Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat meninjau lokasi Desa Sibaganding, Kecamatan Pahae Julu.

Taput, Lintangnews.com | Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sarlandy Hutabarat didampingi Asisten II, Osmar Silalahi, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Camat meninjau Desa Sibaganding, Kecamatan Pahae Julu sebagai Desa Percontohan untuk mengikuti Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LLBS) sebagai Duta Provinsi Sumatera Utara untuk lomba tingkat nasional, Selasa (28/1/2020).

Sarlandy langsung meninjau lingkungan pekarangan rumah, sanitasi dan kebersihan kamar mandi dan toilet, kebersihan parit, serta jalan menuju Desa Sibaganding.

Usai meninjau lokasi Desa Percontohan, Wakil Bupati gelar tatap muka secara langsung dengan masyarakat untuk memberikan arahan bagaimana Desa itu disebut memiliki lingkungan yang bersih dan sehat.

Menurutnya, Desa Sibaganding adalah Desa pilihan dan terbaik dari kurang lebih 6.200 Desa se Sumatera Utara untuk ikut lomba pada tingkat nasional.

“Awali dari dirimu dan diri kita. Bersihkan dirimu, bersihkan hatimu, bersihkan pakaianmu, bersihkan rumahmu dan bersihkan pekaranganmu. Kalau masing-masing kita melakukan ini, maka lingkungan dan Desa ini otomatis akan bersih dan sehat,” ujar Wakil Bupati.

Sarlandy menuturkan, begitu menginjakkan kaki di Desa Sibaganding, melihat bersih dan asri, serta tinggal memoles sedikit lagi.

“Apabila Desa ini menang nanti di tingkat nasional, itu bukan untuk kepentingan Bupati dan Wakil Bupati, tetapi kita bersama. Kemajuan kita bersama dan kebahagiaan masyarakat Taput,” ujarnya. (Pembela)