BKP Medan Sosialisasikan Layanan Prioritas Benih dan Non Benih

Foto bersama usai sosialisasi yang dilaksanakan BKP Medan

Deliserdang, Lintangnews.com | Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan melakukan sosialisasi perkarantinaan  dengan para stakeholder dan instansi terkait tentang layanan prioritas benih dan non benih, berlangsung di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (4/1/2019).

Hadir pada sosialisasi itu, Kepala Pusat Karantina Tumbuhan BKP, Antarjo Dikin, Kepala BKP Kelas II Medan, Hafni Zahara, pihak Bea Cukai Kualanamu, Direktur Bibit Baru, Astini, PT Tambora Stekindo, Scopindo, BKP Belawan dan lainnya.

Antarjo Dikin dalam sambutannya, mengajak BKP, semua instansi terkait serta para stakeholder terus meningkatkan sinergitas, ketransparanan dalam bekerja maupun dalam bisnis usaha.

Penyerahan perpanjangan penetapan instalasi karantina pertanian.

“Ini agar apa yang kita harapkan dapat tercapai. Kepada para petugas karantina pertanian di seluruh Indonesia bekerjalah sesuai tupoksinya. Kalau bisa dipermudah dan jangan lah dipersulit,” sebutnya.

Sementara Hafni Zahara mengatakan, sepanjang tahun 2018 lalu banyak berkah yang didapat BKP dalam bermitra dengan para stake holder dan instansi terkait. “Sehingga BKP bisa membuat inovasi-inovasi yang sangat baik,” ujarnya.

Pada sosialisasi itu juga dilakukan diskusi panel dan penyerahan perpanjangan penetapan instalasi karantina pertanian kepada Direktur PT Bibit Baru, Astini dan Operasional Manager PT Tamora Stekindo. (idris)