IMM dan Lazismu Siantar Galang Dana untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Aksi penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda yang dilaksanakan IMM Siantar dan Lazismu Siantar

Siantar, Lintangnews.com | Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Siantar kembali turun ke jalanan melaksanakan giat galang dana untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda yang baru-baru ini terjadi.

IMM Siantar melaksanakan penggalangan dana bertitik fokus di Masjid Taqwa PD Muhammadiyah Jalan Merdeka dan Persimpangan Lampu Merah Ahmad Yani, Jumat (4/1/2019).

“Aksi penggalang dana itu dikoordinatori Ketua Bidang SPM IMM Siantar, Irvan Dayat Matondang bekerjasama dengan Lazismu Siantar,” sebut Ketua IMM Siantar, Fauzan Azmi Hasibuan.

Menurut Fauzan, ini merupakan kewajiban bersama membantu warga yang terkena bencana tsunami Selat Sunda tersebut . Kegiatan itu melibatkan 20 orang anggota IMM Siantar dan masing-masing Perwakilan Komisariat.

Penggalangan dana terhadap korban tsunami Selat Sunda.

Sementara Irvan Dayat Matondang menyampaikan terima kasih pada masyarakat Siantar yang telah menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu warga yang terkena bencana tsunami.

“Ini merupakan kerjasama IMM dengan Lazismu Siantar. Kita melaksanakan penggalangan dana di jalan dan Lazismu fokus di masing-masing Ranting Muhammadiyah se Kota Siantar,” sebutnya.

Irvan menambahkan, dari hasil penggalangan dana itu terkumpul sebesar 2.550.000. Ini nantinya akan menunggu hasil dari Lazismu yang akan digabungkan dan mengirimkan bantuan tersebut.

“Insya Allah kita akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” sebut Irfan mengakhiri. (rel)