BKPRMI Asahan Galang Dana Gempa Lombok di Masjid Agung Kisaran

Aksi penggalangan dana korban gempa Lombok yang dilakukan di Masjid Agung Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kisaran Barat , Buntu Pane, Tinggi Raja dan Setia Janji yang tergabung dalam ‘DPD BKPRMI Asahan Peduli Umat’ melakukan aksi penggalangan dana untuk gempa Lombok di Masjid Agung Kisaran, Minggu (9/9/2018).

Awalnya kegiatan dimulai dari Masjid Al Muhajirin Kelurahan Sei Renggas, Simpang Lampu Merah Katarina , berlanjut ke Simpang 6 Kisaran dan titik akhir di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

Kegiatan itu diikuti 100 orang massa lebih yang turun langsung ke jalanan untuk membantu aksi penggalangan dana gempa Lombok.

Dalam kegiatan itu turut hadir pengurus DPD BKPRMI Asahan , DPK BKPRMI Kisaran Barat, Buntu Pane, Tinggi  Raja, Setia Janji dan Pembina Remaja Mesjid IMMI Kelurahan Sei Renggas, Utomo.

Ketua BKPRMI Kisaran Barat, Satrio Wibowo mengatakan, tujuan kegiatan ini menggalang dana untuk korban gempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ini juga meningkatkan jiwa sosial dan solidaritas generasi Islam agar peduli pada sesame. Termasuk menjadikan kader-kader BKPRMI Asahan agar siap mengorbankan waktu  dan tenaga pikiran buat umat.

“Dana yang terkumpul sebesar Rp 5,9 juta. Kami merasa senang atas partisipasi masyarakat yang sudah mau membantu kegiatan ini,” kata Wibowo.

Diirnya berharap, semoga pemuda-pemudi Islam tetap menjalin ukhuwah Islam dengan baik. Juga menjadi contoh bagi pemuda pemudi remaja masjid di Asahan. (handoko)